Ketua Karang Taruna Tambang Minta Usut Tuntas Limbah Di Sungai Kuamang

by -21 views

 

Kampar,- Limbah tak bertuan bukan lagi menjadi permasalahan baru, Pasalnya setiap tahun limbah yang membuat ikan mati sehingga warga desa Kemang Indah dusun pulau luas ini tidak bisa lagi memanfaatkan sungai tersebut pada tahun ini kembali lagi terjadi.

 

Hal itu dikeluhkan oleh pemerintah desa sendiri melalui Sekdesnya Ibnu Hajar di salah satu grup WhatsApp,Senen 11/01/2021.

Menurut Sekdes limbah ini setiap tahun pada musim hujan tetap mencemari sungai kuamang.

Dengan warna air yang kecoklatan tampak berminyak dulu nya sudah pernah di investigasi oleh pemerintah daerah melalui dinas DLH namun ketika itu di janjikan menunggu hasil laboratorium.

Terkait permasalahan ini camat tambang Drs Abukari Mpd Msi mengajak masyarakat dan seluruh komponen untuk langsung meninjau ke lokasi.

 

“Saya akan tindak tegas jika ini terbukti limbah dari salah satu perusahaan sawit yang ada di aliran sungai tersebut”katanya.

Sementara itu Hendri Kampay Ketua karang taruna kecamatan tambang kepada awak media mengatakan bahwa dulu hal serupa juga terjadi bahkan pihak perusahaan sampai komplain dan membantah kalau limbah itu bukan milik perusahaan nya.

 

“Kita minta pemerintah serius dalam menangani masalah ini karena menyangkut kehidupan ekosistem dan manusia yang memanfaatkan sungai sebagai sumber kehidupan”tegasnya.

Dan pemerintah desa jangan melongo aja sampaikan keluhan itu ke pemerintah tingkat kecamatan, hingga kabupaten agar ada tindak lanjut.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *