Mahasiswa Bertanya Camat Menjawab

by -11 Views

Kampar, Infosumatra- forum mahasiswa desa parit baru mendatangi camat Tambang untuk mempertanyakan beberapa hal terkait dengan desa Parit baru.

 

Disambut langsung Camat Tambang Drs Abukari Mpd Msi di ruangan nya , Kamis 18/02/2021 sejumlah mahasiswa ini melontarkan pertanyaan yang mana semuanya menyangkut desa parit baru.

 

 

Ada tiga pertanyaan yang di lontarkan oleh mahasiswa tersebut pertama tentang APBDes yang mana bantuan BLT DD , berapa persen desa menganggarkannya dan seperti apa mekanisme penerima nya,yang kedua tentang rumah layak huni sumber nya dari mana dan mengapa hanya dua saja yang dapat.dan yang terakhir tentang dana Covid-19 apa saja yang di belikan oleh Pemdes dengan dana tersebut.

 

Menanggapi pertanyaan tersebut Camat menjawab satu persatu,yang pertama soal APBDes yang mana dana tersebut itu di alokasikan oleh pemerintah pusat dan di titipkan ke pemerintah desa.semua itu sudah di atur oleh peraturan baik menteri, pergub,bahkan perbub.

Terkait rumah layak huni,kenapa desa parit baru hanya dapat dua rumah, karena dana yang cukup untuk membangun hanya dua itu ,desa ini status nya swakelola yang mana sudah anggaran nya kecil sehingga yang bisa di serap hanya cukup segitu.

Pertanyaan ketiga jawaban Camat adalah sangat banyak yang di perlukan dengan kondisi Covid 19 sekarang ini.jadi semua itu sudah di atur oleh peraturan pemerintah dan UU semuanya jelas

 

Mendengar penjelasan tersebut mahasiswa yang di ketuai oleh Delsi ini merasa puas dan akan berkoordinasi dengan pihak desa agar tidak Miss komunikasi dalam informasi.

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *