Anggota Polres Kampar Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Desa Tambang

by -10 Views

 

Kampar, Info Sumatra- Sejak digesa pembentukan nya oleh karang taruna kecamatan tambang Hendri Kampay,maka saat ini hampir seluruh desa yang ada sudah terbentuk kepengurusan nya.

 

Tak kenal lelah, siang maupun malam kepala desa Tambang Rahmat Hidayat mengundang seluruh pemuda agar Hadir dalam pembentukan pengurus tersebut.

Bertempat di Musholla Kombau tampak di hadiri juga Pengurus Karang Taruna kecamatan tambang Muhammad Rasul Spd, Jumat 12/03/2021.

 

Rahmat Hidayat sang kades menyampaikan bahwa pemuda adalah ujung tombak pembangunan desa,jika pemuda nya aktif maka di yakini bahwa desa nya akan maju.

 

“Mari kita berlomba lomba dalam melakukan kebaikan dan kegiatan kepemudaan yang bersifat positif”katanya

 

 

Proses pembentukan karang taruna berlangsung alot karena sebelum melakukan pemilihan maka beberapa insterupsi dan adu pendapat antara pemuda dan para tokoh masyarakat yang tujuannya adalah menyatu padukan visi misi pemuda di dalam karang taruna.

 

Sementara itu Sekretaris Karang Taruna kecamatan tambang M.Rasul Spd mengatakan bahwa pemuda adalah sebagai variabel dan tolak ukur kemajuan desa Oleh sebab itu khusunya dibidang pemuda marilah kita jadikan dan kembangkan organisasi ini karna kemajuan suatu desa tidak akan pernah lepas dari peran pemuda.

 

“Baik dan berkembangnya suatu desa itu terlihat dari potensi para pemuda”tegas Rasul.

 

Akhirnya tibalah saatnya melakukan pembentukan pengurus, dengan tidak memakan waktu yang lama Jhoni Irawan selaku ketua pemuda desa yang lama kembali di percaya untuk memimpin karang taruna desa tambang tiga tahun kedepan.

 

Jhoni Irawan ternyata juga seorang polisi yang bertugas di Mapolres kampar,dan tentunya ini menjadi power baru dalam mengembangkan karang taruna dan pemuda yang punya potensi dalam memajukan desa tambang.

 

“Jangan menjadi penonton di negeri sendiri karang taruna adalah tempat dimana pemuda menyakurkan ide ide kratifitas dan menyalurkan minat bakat yg ada pada dirinya”

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *