Kapolsek Tambang Jadi Pemateri Tentang Bahaya Karlahut

by -35 Views

Kampar, info Sumatra.Com – Iptu Mardani SH MH Selaku Kapolsek Tambang menjadi pemateri tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan di hadapan kepala desa se kecamatan Tambang, Rabu 22/06/22.

Bertempat di lantai II kantor camat tambang Mardani membeberkan bahaya kebakaran lahan dan hutan,oleh karena itu bagi kepala desa hendak nya dapat memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak ada aktivitas membakar lahan.

Sekarang sudah canggih jika terjadi kebakaran titik nya sudah tahu di mana dan lokasi siapa,oleh sebab itu jaga lahan jangan terjadi kebakaran.

Untuk peralatan yang ada di mana bantuan dari pemerintah sudah lengkap maka hendaknya bisa di cek dan di panaskan agar jika terjadi sewaktu-waktu kebakaran peralatan sudah lengkap dan bisa di pakai.

“Secara hukum jika lahan terbakar maka pihak kepolisian akan melakukan police line dan akan di tuntut secara hukum dan aturan yang berlaku”ucap Mardani.

Wilayah tambang rata rata gambut maka untuk memadamkan tentu butuh waktu dan tenaga yang ekstra namun itulah tugas kita semua sebelum terjadi lebih baik mencegah,tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut selain Kapolsek juga hadir Camat, Danramil dan petugas pemadam kebakaran.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *