Untuk Meningkatkan Minat Masyarakat Ke Posyandu,Desa Kualu Bangun Permainan Anak

by -23 views

 

Kampar,- Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu) Kesehatan Desa Kualu kecamatan Tambang berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

 

Selama ini pos hanya seperti biasanya namun sejak tahun 2015 Silam Darmilis selaku kades membuat gebrakan terbaru untuk posyandu tersebut.

 

Ketika di jumpai di ruang kerjanya,Senen 11/1/2021, Darmilis bersama Unsur pimpinan kecamatan Dalam hal ini Ganda Ade putra selaku Sekcam menjelaskan bahwa posyandu di desa nya saat ini sudah sangat aktif.

 

Pasalnya desa saat ini membuat terobosan baru yakni menumbuhkan minat orang tua dan anak anak agar datang ke posyandu yang tersebar di seluruh dusun yang ada di desa Kualu.

 

“Sudah 10 Posyandu yang kita buatkan Progam permainan anak anak, dengan tujuan minat masyarakat untuk datang tinggi,”kata Darmilis.

 

Tidak tanggung-tanggung satu posyandu di anggarkan Dana sebesar Rp 92 juta/ pos meliputi permainan terowongan, Selancar, Mangkok putar,Dan Jungkitan.

 

Sementara itu Sekcam Tambang Ganda Ade Putra Sstp Msi ketika meninjau langsung lokasi posyandu melihat dan mengevaluasi kinerja pemerintah desa dalam hal infrastruktur dan lainnya.

 

“Selaku Pemerintah kecamatan tambang kami hanya melakukan evaluasi kinerja bagi Kades yang ada di seluruh tambang,dan Alhamdulillah sejauh ini masih di pantau untuk turun ke setiap desa”tegasnya

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *