Beruang Serang Warga Lipat Kain

by -66 views

 

 

Pekanbaru,Info Sumatra – Penyerangan hewan liar terhadap manusia kembali terjadi. Khususnya di wilayah Rantau Kampar Kiri, hampir tiap terjadi.

 

Kali ini, terjadi pada Ropiandi (32 tahun), warga Dusun Suka Damai 01/053, Kelurahan Lipat Kain. Ropiandi diserang Beruang atau bahasa tempatan Bebe pada Selasa (12/1/2021) siang.

 

Kejadian bermula saat Ropiandi dan istri yang sehari-hari bekerja sebagai penakik getah itu selesai bekerja di kebunnya. Tiba-tiba saja seekor Bebe berhidung Putih datang dan langsung menerjang. Ropiandi sekuat tenaga berusaha untuk melawan dan menangkis serangan hewan yang terkenal agresif itu.

 

Meski tak membuatnya kehilangan nyawa, namun tangan kiri Ropiandi patah dan terluka akibat gigitan beruang itu.

 

Baca: Terkait Infrastruktur Daerah, Syahrul Aidi: Kalau Ada yang Tersendat Sampaikan ke Saya

 

Penyelematan nyawa korban berkat koordinasi yang baik antara tim Wakil Ketua DPRD Kampar Repol dengan anggota DPRD Riau Dapil Kampar, Ardiansyah. Salah seorang tim Repol, Agus Sutawijaya menyatakan bahwa korban awalnya dibawa ke Rumah Sakit Prima Pekanbaru. Namun karena RS Prima tidak memiliki fasilitas BPJS untuk korban, akhirnya korban dilarikan ke RSUD Arifin Achmad.

 

“Alhamdulillah, keadaannya saat ini sudah berangsur membaik dan mendapatkan perwatan di RSUD Arifin Ahmad, setelah sebelumnya dirawat di RS Prima Pekanbaru. Tindakan cepat dari RSUD Arifin Achmad karena Ardiansyah anggota DPRD Riau Dapil Kampar langsung menghubungi direktur RSUD Arifin Achmad. Keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Bang Repol dan Ardiansyah atas bantuannya” kata Agus Sutawijaya.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − three =