KUB Berkah Abadi Kuapan Ngadu Ke Camat Tambang

by -11 Views

Kampar,Info Sumatra- Kelompok Usaha bersama (KUB) berkah abadi yang beralamat di dusun V Karangan tinggi desa Kuapan temui camat tambang, Jumat 29/01/2021.

 

Salmayanti Selaku ketua dan di hadiri seluruh anggota KUB menyampaikan keluhan mereka dalam mengembangkan produk asli anak negeri yang mereka olah sendiri.

 

Cairan yang memakai bahan baku jeruk Sunkist untuk dijadikan mencuci peralatan dapur saat ini sudah siap di produksi banyak dan siap di pasarkan secara umum.

 

Namun kendala yang di alami kelompok ini adalah biaya produksi yang tinggi.

 

Oleh karena itu kelompok yang juga merupakan anggota PKK desa ini meminta solusi terbaik kepada camat untuk mengembangkan produk nya ini.

 

“Jujur kami ingin pemerintah perhatikan kami di pembiayaan,dan bina kami dalam pengembangan”ucap salmayanti.

 

Kalau bahan baku Insah Allah tidak akan ada kendala, karena saat ini sangat banyak jeruk sunksis milik masyarakat yang tidak bisa dimanfaatkan karena murahnya harga jual.

 

Inisiatif kami selaku kelompok tentu saja sudah menjadi pertimbangan manajemen dalam memproduksi produk cairan lemon yang di beri nama IPKHARI.

 

 

Sementara itu Camat Tambang Drs Abukari Mpd Msi sangat mengapresiasi kelompok ibu PKK ini,dan ini perlu perhatian khusus pemerintah.

 

“Di kecamatan tambang Insha Allah sudah banyak kelompok yang berkembang,dan ini luar biasa satu lagi yang sudah memiliki usaha di bidang lainnya.

 

 

 

Kelompok yang berdiri sejak tahun 2019 silam ini harus berjuang keras dan jangan mudah putus asa agar usaha ini bisa produksi banyak nantinya.

 

“Silahkan buat pengajuan anggaran dan saya akan bantu untuk merekomendasikan pengajuan pinjaman untuk kelompok ini”tutup camat

 

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *