Bekerjasama Dengan Human Initiatif Riau, STIKES Hang Tuah Galang Dana Untuk Korban Bencana Kalimantan Selatan Dan Sulawesi Barat

by -12 Views

Pekanbaru, info Sumatera-STIKES Hang Tuah Pekanbaru melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana di beberapa titik Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Kamis, (21/01/2021).

 

Aksi solidaritas dilaksanakan selama tiga hari di Kota Pekanbaru dan Kota Duri pada tanggal 18 hingga 21 Januari 2021. Dimana STIKES Hang Tuah bekerjasama dengan Human Initiative Riau yang merupakan organisasi sosial nasional berdasarkan SK Mensos RI No. 08 /HUK/2010 dan telah teregistrasi di Badan Internasional PBB sebagai NGO.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang mahasiswa Program studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, S1 kebidanan, D3 Rekam Medis dan D3 Kebidanan STIKES Hang Tuah.

 

Diketahui, banjir di Kalimantan Selatan telah merendam 7 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong dan Kota Banjarbaru.

 

Ruas jalan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan yang menghubungkan antar Kabupaten dan Kota terputus diterjang banjir di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar sejak Kamis (14/01).

 

Bencana di Sulawesi Barat. Gempa kedua Magnitudo 6,2 SR terjadi kembali pada Jumat (15/01) pukul 02.28 WITA, berpusat 6 km timur laut Majene,Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 KM. BMKG menyatakan terjadi gempa susulan M5,0 di Kabupaten Majene pada Sabtu (16/1)

 

Dengan kondisi tersebut, menggerakkan semangat persaudaraan mahasiswa STIKES Hang Tuah Pekanbaru untuk membantu korban terdampak bencana dengan melakukan aksi solidaritas penggalangan dana.

 

Faizah selaku Partnership di Human Initiatif Riau mengatakan, “Proses penggalangan dana ini sangat berkesan bagi mahasiswa STIKES Hang Tuah karena antusias dan tingginya rasa peduli mereka terhadap korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, total donasi yang terkumpul sebesar Rp,22.840.900”.

 

“Donasi ini segera disalurkan langsung oleh Human Initiative kepada korban terdampak di lokasi bencana”.

 

“Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat dan menjadi amal jariah buat kita semua”. Kata Mentari Selaku pengurus BEM Stikes Hang Tuah

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *