Kades Parit Baru Sebut Karang Taruna Garda Terdepan Penggerak Pembangunan

by -78 views

Kampar, Info Sumatra- Setelah Sekian lama di tunggu akhirnya desa parit baru kecamatan tambang gelar temu karya dalam rangka melakukan pembentukan karang taruna di tingkat desa.

 

Bertempat di aula serbaguna kantor desa, Rabu 3/03/2021 Pemuda dan pemudi desa ini tampak antusias menghadiri kegiatan pembentukan tersebut.

 

 

Selain pemuda dan pemudi juga hadir kepala desa parit baru Alpian, Sekdes Rahimi, RT, RW,dusun dan Ketua karang kecamatan tambang Hendri Kampay, Serta kabid olahraga Budi Nuari.

 

Dalam sambutannya kepala desa menyampaikan kepada semua nya bahwa karang taruna sudah lama ada namun selama ini fakum dan tidak memiliki kegiatan sama sekali.

 

“Setahu saya dulu di tahun 2007 Silam karang taruna saya sudah terbentuk, dan tidak memiliki kegiatan,jadi Dengan adanya pengurus yang baru ini pasti membawa perubahan yang berarti buat desa nantinya”ucap Alpian.

 

Di tambahkan nya sebagai kades tentunya tidak akan bisa membangun desa tanpa dukungan dari pemuda dan pemudi,jadi karang taruna sebagai organisasi kepemudaan adalah garda terdepan dalam membangun desa.

 

Sementara itu ketua karang taruna kecamatan tambang Hendri Kampay berharap karang taruna yang terbentuk labih agresif lagi mengkritik yang sifatnya membangun desa bukan kritikan mencari kesalahan tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada desa.

 

“Saya yakin semua yang hadir memiliki jiwa kepemimpinan masing-masing,oleh karena itu satu kan visi misi membangun desa, karena pemuda adalah penentu sukses dan baiknya desa.pintanya.

 

Melalui diskusi yang Sangat alot hingga sampai tengah malam maka terbentuklah pengurus ini karang taruna yang di ketuai oleh Imam Harmaini,Wakil Ketua Saiful, Sekretaris Delpi Febrianti, Bendahara Elfaftri.

 

Itulah pengurus karang taruna desa parit baru yang sudah terbentuk sehingga bisa berkomunikasi dan diskusi yang baik atas apa yang akan dilakukan kedepan nya.

 

 

 

 

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − one =