Kehadiran Indomaret Di Kualu Tidak Ada Melanggar Perbup

by -87 Views

Kampar, Info Sumatra com- Seperti di ketahui Perusahaan Indomaret mulai mengembangkan sayapnya di bumi lancang kuning provinsi Riau sudah lama sekali.

Dan kabupaten Kampar sudah beroperasi sejak Almarhum bupati Kampar Azis Zaenal dulunya.

Seperti di ketahui saat ini ada daerah di pinggiran Kampar yang berkembang pesat yakni desa Tarai Bangun, Desa Kualu,Desa Rimbo Panjang ,sehingga arus perkembangan itu mau tidak mau kita harus siap menerima itu.

Seperti diketahui juga Indomaret yang berdiri di Kualu kecamatan tambang menjadi polemik bagi sebagian pihak bahkan ini menjadi konsumsi pihak tertentu untuk melakukan penolakan hadirnya Indomaret di desa Kualu ini salah satunya forum pedagang desa kualu.

Berpedoman kepada peraturan bupati Kampar nomor 73 tahun 2020 maka semuanya sudah di atur tentang cara pengelolaan Indomaret/Alfamart di wilayah kabupaten Kampar .

Meliputi desa kualu sepanjang desa Tarai Bangun itu sudah termaktub dalam Perbup tersebut.

Untuk mencari solusi dari pihak yang menolak kehadiran Indomaret tersebut,maka pihak forum pedagang desa kualu sudah melaporkan ke pihak kasi trantib kecamatan tambang sehingga pihak kecamatan sudah melarang Indomaret untuk beroperasi sebelum izinnya selesai.

Sementara itu Mencoba konfirmasi ke pihak Indomaret saudara Marthin melalui telpon seluler nya, Selasa siang kepada awak media mengatakan bahwasanya saat ini Indomaret yang di kelola nya belum beroperasi di karena kan izinnya belum rampung,namun setelah semuanya selesai maka Indomaret akan buka dan siap melayani masyarakat luas.

“Kita akan buka Indomaret kalau semua izin sudah keluar,dan sekarang lagi dalam proses “kata Martin

Alasan dari penolakan tersebut adalah pedagang merasa usaha kecil menengah (UKM) akan mati bahkan gulung tikar, sementara menanggapi hal tersebut pihak Indomaret mengatakan kalau kehadiran Indomaret bukanlah untuk membunuh usaha masyarakat tempatan.

Di kesempatan lain Ketika awak media melakukan kroscek dan mempertanyakan ke salah seorang grosir besar yang berada tidak jauh dari Indomaret tersebut mengatakan kalau tidak ada pengaruh nya bagi usaha dia dengan adanya Indomaret di sampingnya.

“Kalau urusan rejeki sudah di atur sama tuhan,jadi mengapa harus takut bersaing”katanya

 

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *