PTPN V Sei Pagar Bantu 75.000 Bibit Ikan Di Desa Parit Baru Dan Aur Sati

by -11 Views

Kampar, Info sumatra.com – Untuk Melestarikan Ikan dalam air tawar,maka kepala desa parit baru Alfian di Dampingi oleh perangkat desa serta seluruh masyarakat menyaksikan langsung pemberian bantuan bibit dari pihak PTPN V,Kamis 30/12/2021.

Alfian sangat bersyukur kalau desa nya sudah menjadi perhatian serius dari perusahaan BUMN tersebut, pasalnya di danau parit sendiri setiap tahun ada kegiatan maawuo yang mana menangkap ikan Secara beramai ramai.

Oleh sebab itu ketika benih yang di tumpah ruah kan ke danau Parit maka harapan kita untuk kegiatan tahunan maawuo tersebut lebih meningkatkan lagi hasil tangkapan masyarakat.

“Terimakasih banyak kepada pihak PTPN V sudah memperhatikan desa parit baru, semoga ini menjadi awal hubungan yang baik antara masyarakat dan perusahaan BUMN”harap Alfian.

Sementara itu Camat Tambang Drs Abukari Mpd Msi hadir di lokasi dan secara simbolis melepaskan ikan ikan tersebut dengan harapan nanti nya akan lebih baik lagi danau nya,dan mudah mudahan bisa juga menjadi mata pencaharian masyarakat jika ikan nya sudah besar kelak.

Informasi yang di dapatkan bahwasanya ada dua titik lokasi yang di tebar benih ikan patin,nila dan lele tersebut.

Selain Camat,kades,dan masyarakat turut hadir Manager PTPN V Khoiri beserta rombongan yang mana mengatakan kalau progam dari perusahaan BUMN ini tiap tahun ada dan dalam berbagai bidang.

Pada kesempatan kali ini sudah dua tahun berturut-turut PTPN V membantu dengan program CSR di dua desa,yakni desa Aur sati danau bokuok,dan desa Parit Baru Danau Parit dengan jumlah bibit sebanyak 75.000 bibit.

“Kita respon apapun yang di butuhkan desa dan masyarakat,bukan program itu saja progam bantuan Sembako yakni satu desa Rp 50 juta juga sudah bergilir kami salurkan ke desa desa yang ada di kecamatan tambang”kata Khoiri.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *