Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PT Arara Abadi Kembali Serahkan Bantuan Program DPMA di Desa Bencah Kelubi

by -117 Views

BENCAH KELUBI – Sejumlah bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kembali diserahkan oleh PT Arara Abadi di Desa Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Bantuan ini merupakan
program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) periode kedua.

Staf DMPA PT. Arara Abadi Miswanto kepada sejumlah wartawan, Jum’at (9/9/2022) mengatakan, Desa Makmur Peduli Api (DMPA) merupakan suatu program yang digagas oleh PT. Arara Abdi sejak tahun 2017 kepada masyarakat di sekitar konsesi perusahaan. Program ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di sekitar konsesi perusahaan. “Juga merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar konsesi perusahaan,” ujar Miswanto.

Ia menambahkan, bantuan kali ini merupakan bantuan DPMA PT Arara Abadi periode kedua kepada masyarakat Bencah Kelubi. Dimana bantuan DMPA periode pertama berupa budidaya ikan nila sebanyak 10.000 ekor, alat tangkap ikan (jaring) sebanyak 4 buah, budidaya ikan patin 5.000 ekor, bercocok tanam semangka seluas 3 hektare bercocok tanam cabe keriting seluas 0.025 hektare, bercocok tanam talas seluas 1 hektare, bercocok tanam cabe rawit seluas 0,025 hektare.

“Kegiatan bantuan DMPA periode pertama ini kita lakukan pendampingan selama satu tahun yang berguna untuk meningkatkan keterampilan masyarakat yang mendapat bantuan,” tutur Miswanto.

Sedangkan bantuan DMPA periode ke dua diserahkan pada Senin (5/9/2022) berupa 8 ekor kerbau yang terdiri dari 7 ekor betina dan 1 ekor jantan.

Bantuan periode kedua tersebut diserahkan oleh Miswanto dan Staf DMPA PT. Arara Abadi Kiswanto yang didampingi oleh Humas Distik Tapung
Arnelus Zendrato dan Staf Humas PT. Arara Abadi Alpian kepada masyarakat yang diwakili oleh Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ridho Ikhsan yang didampingi Plt. Kepala Desa Bencah Kelubi Nurmansyah, S.STP sekaligus Sekretaris Camat Tapung.

“Jika bantuan ini dikelola dengan baik maka dapat mensejahterakan masyarakat Desa Bencah Kelubi lebih meningkat lagi,” tutur Miswanto sambil tersenyum.

Plt. Kades Bencah Kelubi Nurmansyah sangat berterima kasih kepada PT. Arara Abadi atas bantuan DMPA ini. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bencah Kelubi pada khusus nya,” ujar Nurmansyah.(rya)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *