Abrasi Di Desa Gobah Ancam Puluhan Rumah Dan Jembatan Ambruk Ke Sungai Kampar

by -305 Views

Kampar, Info Sumatra.Com- Setiap Tahun Abrasi Sungai Kampar Semakin parah dan mengancam pemukiman penduduk.

 

Ini terjadi di desa Gobah kecamatan Tambang kabupaten Kampar,dimana kondisi terkini selain mengancam pemukiman penduduk juga salah satunya jembatan gantung penghubung desa Gobah dengan Desa Tetangga yakni Padang luas.

 

Tidak tanggung tanggung Puluhan meter daratan sudah menjadi sungai Kampar dan lebih parahnya lagi sudah banyak rumah yang sudah di bongkar warga karena terancam roboh ke dalam sungai Kampar.

 

Situasi terakhir ketika Awak media mencoba konfirmasi kepada kepala desa Gobah Erpandah Jum’at 22/12/23 Mengatakan sangat prihatin dengan kondisi desa nya tersebut.

 

Apalagi setiap debit sungai Kampar naik maka otomatis tebing tinggi itu roboh belasan meter dan saat ini banyak rumah yang sudah berada di pinggir tebing tersebut.

 

“kita sangat khawatir dengan keadaan sekarang, selain rumah warga, jembatan gantung penghubung antara desa pun terancam hanyut kalau tidak ada solusi dari ini semua”katanya.

 

Erpandah berharap pemerintah segera mencari solusi agar kondisi ini tidak berlangsung lama dan rumah warga tidak semakin bertambah jumlah nya yang jadi korban abrasi.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *