Bendahara PWI Kampar Mendadak Mengundurkan Diri, Ketua Terpilih Tidak Komitmen Dan Tak Kuat Dengan Intervensi

by -128 Views

Kampar , info Sumatra.com– Tidak Komitmenya dengan janji yang telah diucapkan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Syawal SIKom, sehari setelah dilantik Gustika Rahman (Agus Rama) mundur dari Jabatannya sebagai Bendahara PWI Kabupaten Kampar periode 2023-2026. Hal ini langsung diungkapkan oleh Gustika Rahman, hari jum’at (22/12/2023) di Bangkinang Kota.

 

Agus Rama mengatakan, jauh-jauh hari sebelum Acara Konferensi VII PWI Kampar, yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 18 Oktober 2023 dimulai, Syawal berjumpa dengan kita dan meminta dukungan untuk maju sebagai Calon Ketua PWI Kampar. Kemudian tanpa kita minta, beliau menjanjikan kita untuk menjadi Sekretrais PWI Kampar. Janji ini terus diucapkan sampai dilaksanakannya acara Konferensi VII PWI Kampar di Stanum Bangkinang.

 

Setelah menang secara aklamasi menjadi Ketua PWI Kampar periode 2023-2026, janji ini masih dipegang oleh Syawal. Pada hari kamis tanggal 26 oktober 2023, diadakanlah rapat tim formatur Pembentukan Pengurus Dewan Pembina, Penasehat, dan Pengurus PWI Kampar periode 2023-2026, di Kantor PWI Riau. Usai diadakan Rapat, dibuatlah Berita Acaranya dan ditandangani langsung oleh Ketua PWI Syawal. Dalam berita acara tersebut, kita diamanahkan menjadi Sekretris PWI Kampar periode 2023-2026 dan Andesmen Putra Bendaharanya. Surat Penerbitan SK, Berita Acara dan seluruh Dokumen-Dokumennya, pertinggalnya ada sama kita.

 

Namun dalam perjalanannya, ada pihak yang mengintervensi Syawal. Pihak tersebut mengancam Syawal, akan membeberkan Surat Pernyataan yang dibubuhi matrai, yang telah ditandatangi Syawal beberapa hari sebelum Acara Konferensi PWI dilaksanakan, yang menyatakan kalau Sekretarisnya dalam surat pernyataan tersebut adalah Andesmen Putra.

 

Mendengar hal tersebut, berubahlah seluruh nama-nama SK yang telah disusun dalam Rapat Formatur. Yang mengatur dalam penerbitan SK tersebut adalah pihak yang mengancam Syawal tersebut. Pada tanggal 4 desember 2023, sebetulnya kita sudah tau kalau nama kita sudah digantikan oleh orang lain. Namun Syawal tidak berani mengatakan hal tersebut kepada kita hingga hari Pelantikan dilaksanakan. Ketika ditanya siapa orang yang mengancam Syawal tersebut, Agus menjawab “Silahkan tanyakan langsung pada Syawal”,

 

Sebenarnya dalam acara Pelantikan Pengurus PWI Kampar Periode 2023-2026, yang dilaksanakan pada hari kamis kemaren, kita tidak ingin hadir. Namun karena menghargai Ketua PWI Riau Abangda Raja Isyam Azwar dan rombongan, kita terpaksa hadir dan mengikuti proses acara Pelantikan tersebut.

 

Oleh karena tidak komitmennya Syawal pada janjinya dan banyaknya kawan-kawan PWI kita dikecewakan, kita berinisiatif dan tanpa ada paksaan maupun tekanan dari pihak lain, kita mengundurkan diri dari Jabatan Bendahara PWI Kampar periode 2023-2026, dan hal ini juga telah kita sampaikan langsung Kepada Ketua PWI Riau Raja Hisyam Azwar, melalui via Telepon. Mudah-mudahan saja PWI Kampar kedepan, bisa lebih Profesioanal dan Bermartabat, pungkas Agus.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *