Menyambut Malam Nuzul Quran, Anak Anak Di Perumahan Gaza Ikuti Berbagai Lomba

by -102 Views

Kampar, Info Sumatera.Com- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

 

Dengan datangnya bulan Ramadhan,ada satu malam yang lebih baik’ dari seribu bulan,yakni malam Lailatul Qadar, malam yang di nanti kan dan di harapkan oleh seluruh umat Islam di manapun berada.

 

Untuk memperingati malam tersebut,maka tidak mau ketinggalan masyarakat di perumahan Gaza Al hadi desa Kualu kecamatan tambang kabupaten Kampar ini.

 

Berbagai kegiatan di ciptakan oleh para pengurus musholla Al Ikhwan bekerjasama dengan seluruh masyarakat untuk mengajak seluruh anak-anak dalam berbagai kegiatan.

 

Mulai dari lomba membaca hadits, Pidato, Sari tilawah yang di ikuti oleh seluruh tingkatan, mulai dari sekolah dasar (SD) sampai sekolah tingkat menengah atas (SMA).

 

Kegiatan yang sudah di mulai dari tanggal 21 Maret hingga sampai nanti 28 Maret 2024 tampak antusiasme anak anak sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

 

Apa yang sudah di gesa oleh pengurus musholla Al Ikhwan ini tentunya menjadi pondasi pendidikan agama bagi anak anak nantinya agar menjadi generasi islami yang handal di kemudian hari.

 

Selain anak anak peserta lomba, tampak para orang tua pun sangat bersemangat untuk melihat putra putrinya tampil di depan umum yang mana menjadi tolak ukur anak anak dalam mengasah mental dan ilmunya di hadapan umum.

 

Salah satu dari orang tua peserta kepada awak media mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus musholla Al Ikhwan dan masyarakat yang sudah mampu menggagas kegiatan seperti ini.

 

“Luar biasa gagasan ini, semoga kedepannya tetap berjalan dan ada peningkatan,agar kami para orang siswa punya kebanggaan tersendiri terhadap anak kami.”ucap nya

 

Selain itu juga dapat di sampaikan bahwa yang tampil pun seolah mewakili dari berbagai sekolah yang ada,baik sekolah umum maupun agama.

 

Di tempat terpisah selaku ketua RT 08 Hendri mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari seluruh masyarakat, serta para pengurus musholla khususnya yang sudah melaksanakan step by step kegiatan ini.

 

“Untuk di hari penutup kegiatan nantinya , insyaallah kita akan buka puasa bersama di mushola dengan menghadirkan penceramah dari Kemenag Kampar, serta bapak kades Kualu, yang mana sekaligus pemberian hadiah kepada peserta pemenang.****

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *