Kapus Tambang Gelar Donor Darah, Masyarakat Bergembira

by -54 views

Kampar, Info Sumatra-Kepala puskesmas UPT BLUD Suryo Anom Saputro Skep gelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat di kecamatan tambang.

 

 

Selain masyarakat pendonor juga di libatkan dari berbagai lini, TNI, polri,Ormas,ASN Kades dan umum.

 

Pada kesempatan itu Anom sapaan akrab kapus ini kepada wartawan,Kamis 01/04/2021 menjelaskan bahwa saat ini palang merah Indonesia (PMI) banyak kekurangan darah, sehingga untuk mensiasati hal tersebut maka di minta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam membantu saudara kita yang mungkin saat ini terbaring di rumah sakit dan lagi membutuhkan darah,maka melalui bakti sosial ini mudah mudahan bisa membantu.

 

 

 

“Kita akan lakukan kegiatan ini rutin setiap satu kali dalam empat bulan,”katanya

 

Ketika di tanya bagaimana tingkat antusiasme pendonor, Anom mengatakan sangat luar biasa,dari 100 orang target yang datang untuk donor hampir 200 orang,namun tidak semuanya bisa di lakukan Donor karena berbagai faktor.

 

Kalau sudah di vaksin Covid 19 untuk yang kedua kalinya maka tidak bisa donor, Karena jarak nya setelah di vaksin harus 6 bulan.

 

“Antusiasme Sangat tinggi dan akan di bahas lagi untuk perkembangan selanjutnya bagaimana caranya agar pendonor darah tidak kecewa karena tak jadi mendonorkan darahnya”tambah Kapus Suryo.

 

 

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 5 =