LAM Kampar Akan Gelar Musda Ke II

by -14 Views

Kampar, info Sumatra com- Lembaga Adat Melayu ( LAM) Kabupaten Kampar akan kembali menggelar musyawarah daerah (Musda) pada tanggal 16 Desember 2021.

 

Hitungan hari menunggu perhelatan itu panitia saat ini sedang bekerja keras untuk mensukseskan Musda yang mana semua persiapan sudah hampir rampung.

 

Dikatakan ketua panitia Nazaruddin Chaniago selaku ketua panitia kepada info Sumatra, Jumat 10/12/2021.

 

Berpedoman kepada masa bakti pengurus yang lama,maka LAM Kampar sudah koordinasi dengan LAM propinsi Riau yang mana panitia terbentuk sehingga pergelaran kegiatan LAM Kampar di setujui oleh pengurus LAM Riau sehingga ditetapkan lah pada tanggal 16 Desember 2021.

 

Tentu ini menjadi tugas bersama bagi pengurus yang lama dan panitia baru terbentuk untuk melakukan Musda tersebut.

 

Dijelaskan Nazaruddin Chaniago bahwa tujuan Musda itu sendiri adalah menyusun program kerja kedepannya dan melanjutkan masa bakti periode 2021-2026.

 

” Kita inginkan di Kampar dengan adanya MUSDA LAM nantinya Bisa meningkatkan kedaulatan dan kebudayaan di Kampar.”katanya

 

Disebutkan panitia dalam Musda itu sendiri panitia sudah menyurati pengurus LAM propinsi, Utusan LAM kecamatan yakni sebanyak 2 orang sebagai peserta Musda nantinya.

 

Disinggung tentang lembaga adat kampar (LAK) Nazaruddin yang juga merupakan tokoh masyarakat Kampar menjawab kalau antara (LAK) Dan (LAM) Adalah dua saudara yang melengkapi satu sama lainnya yang melestarikan adat budaya di Kampar.

 

Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh pemuka adat,pemuka agama dan pemerintah agar mendukung dan mensukseskan Musda LAM Kampar masa bakti 2021-2026.

 

 

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *