Yurnalis Basri : Tugas Kita Saat Ini Adalah Merawat Kebangsaan

by -10 Views

Kampar, info Sumatra com- Yurnalis Basri Selaku Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan dan SDM memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat di kecamatan tambang selaku narasumber dalam sosialisasi wawasan kebangsaan, Rabu 22/12/2021.

Bertempat di lantai dua kantor camat Yurnalis Basri Mengatakan bahwa setiap generasi wajib mengenali yang namanya wawasan kebangsaan.

Kenapa begitu supaya kita mengenal bangsa Indonesia dari masa dahulu hingga di masa yang akan datang.

Para generasi muda harus banyak cari tahu dengan membaca buku dan bertanya kepada para pemilik ilmu supaya tahu bagaimana bangsa kita dahulu di masa penjajahan dan setelah merebut kemerdekaan Indonesia.

Bangsa kita adalah bangsa yang bersuku suku, bangsa,agama dan budaya, Oleh karena itu jadikan perbedaan itu sebuah kekuatan besar untuk bangsa ini.sesuai dengan semboyan “bhinneka tunggal Ika meskipun berbeda namun kita tetap sama”

Wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh staf Ahli tampak di ikuti serius oleh peserta yang hadir karena apa yang di sampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Riau ini sangat luar biasa.

Zaman sekarang kita semua harus berhati-hati dalam bertindak karena banyak lahir paham paham yang memecah belah dan sistem adu domba, tentu saja ini menjadi perhatian serius kita semua agar tidak terjadi.

Salah seorang peserta Vemmy permata sari Kepada wartawan menyebutkan kalau narasumber yang memberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan sangat bagus di bidangnya masing-masing.

“Kita sangat bersyukur dapat hadir dan mendengarkan ilmu pengetahuan dari narasumber yang ada”katanya.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *