Pengurus BUMDES Sakinah Kemang Indah Di Nilai Tidak Transparan

by -59 Views

Kampar,Info Sumatra.Com- Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) Sakinah Kemang indah seharusnya sudah berkembang dengan anggaran yang luar biasa banyak nya dari pemerintah.

 

Namun Di sayangkan Sampai Saat ini BUMDES tersebut tidak berkembang bahkan tidak terlihat laporan keuangan dari pengurus kepada masyarakat.

 

 

Yang lebih parahnya lagi beberapa waktu lalu BPD sudah meminta laporan namun pengurus, namun dari hasil yang di sampaikan pengurus BUMDES saldo yang tersisa di rekening sebesar Rp 45.000 dari total pendanaan yang masuk Rp 900.45.000,000 ( Sembilan ratus juta empat puluh lima ribu rupiah)

 

Dalam hal ini masyarakat meminta kepada pengurus BUMDES serta BPD untuk menerangkan secara terbuka ataupun transparan kemana penggunaan uang tersebut dan apa saja aset yang sudah di beli oleh BUMDES.

 

Salah seorang masyarakat yang tak ingin di sebut kan namanya berharap kepada pemerintah kabupaten Kampar agar mengusut tuntas persoalan BUMDES Sakinah ini, karena begitu banyak uang negara yang di berikan untuk kemakmuran masyarakat,akan tetapi sampai saat ini terkesan tidak transparan.

 

“Kita ingin Pemda Kampar,atau bila perlu Tipikor Polres Kampar menyelidiki dana ini, agar semua bisa jelas dan tidak menjadi tanda tanya di tengah tengah masyarakat.

 

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *